Syarat Pendaftaran CPNS 2013 untuk Sistem CAT online dan LJK

Ditulis oleh: -
Syarat Pendaftaran CPNS 2013 untuk Sistem CAT online dan LJK ~ Pada artikel Sebelumnya, InformasiBerita.Net telah share tentang jadwal pendaftaran, pelaksanaan tes TKD, tes TKB dan jadwal pemberkasan ulang.

Pada artikel kali ini kami akan share tentang Syarat Pendaftaran CPNS 2013
Syarat Pendaftaran CPNS 2013
Syarat Pendaftaran CPNS 2013
Melalui situs penerimaan CPNS 2013 (http:// www.menpan.go.id) MenpanRB Azwar Abubakar telah menginstruksikan semua pejabat pembina kepegawaian terutama di kota besar di Indonesia yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) agar mempersiapkan segala seuatunya  termasuk spesifikasi minimal infrastruktur penggunaan CAT. Hal ini seperti tertuang dalam Surat Edaran penerimaan CPNS Nomor : SE/10/M.PAN-RB/08/2013

Sedang bagi para peserta tes CPNS agar menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal untuk sebagai syarat pendaftaran CPNS 2013 untuk menghemat waktu akses, yaitu :
  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  4. Berkas pasfoto digital berwarna ukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB.
  5. Berkas fotokopi digital ijasah serta transkrip nilai dalam format PDF (ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
  6. Surat elektronik (Email) yang biasa dipakai dan selalu Anda akses secara berkala karena untuk kelanjutannya informasi khusus akan disampaikan melalui email secara langsung.
  7. Judul dan abstrak tugas akhir, disertasi ataupun thesis.
  8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diharuskan melampirkan bukti Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari Dikti / Depdiknas, atau bisa juga Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah.
Para Peserta calon CPNS 2013 dihimbau agar melakukan pendaftaran atau registrasi lamaran melalui situs yang benar, mengisi formulir dengan benar dan lengkap.
Kesalahan dalam melakukan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas digital pendukung yang telah diunggah hal ini akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I ataupun tahapan verifikasi administrasi.
Kebenaran isian serta berkas digital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tertulis. Ketidaksesuaian data tersebut bakal mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tertulis.

Dalam proses verifikasi administrasi, panitia penerimaan CPNS tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda.

Pada penerimaan CPNS 2013, Pemerintah RI akan menerima sekitar 60.000 CPNS terdiri dari instansi pusat dan pemerintah daerah.

Demikianlah Informasi terbaru CPNS 2013 yaitu tentang Syarat Pendaftaran CPNS 2013 untuk Sistem CAT online dan LJK. Semoga bermamfaat dan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti semua persyaratan tes seleksi CPNS 2013
Syarat Pendaftaran CPNS 2013 untuk Sistem CAT online dan LJK
Syarat Pendaftaran CPNS 2013 untuk Sistem CAT online dan LJK ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-08-27T15:25:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.