Formasi CPNS Jambi 2013 : Jumlah Formasi 6 Kab/Kota Jambi Hanya Puluhan

Ditulis oleh: -
Formasi CPNS Jambi 2013 : Jumlah Formasi 6 Kab/Kota Jambi Hanya Puluhan ~ Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di provinsi Jambi yang semula disambut antusias masyarakat Jambi sepertinya tidak banyak jumlah yang bakal diterima. Hampir setiap daerah yang ada di Jambi yang melakukan penerimaan CPNS 2013 yang disetujui jumlah formasinya hanya puluhan orang saja. Pemda Kerinci adalah yang paling sedikit karena hanya disetujui 20 formasi. Sehingga sebagian daerah mengajukan ulang formasi ke BKN.
cara
PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS JAMBI 2013
"Kita di Tebo hanya disetujui 70 formasi" , demikian diungkap oleh Bupati Tebo, Sukandar.

Dikatakannya, Pemkab Tebo mendapatkan kepastian jatah formasi CPNS 2013 sebanyak 70 formasi yang terdiri dari tenaga Guru, tenaga Kesehatan, dan tenaga teknis.

Namun demikian berdasarkan petunjuk dari Menpan, pemerintah daerah diminta mengajukan ulang formasi CPNS yang diseuaikan dengan kebutuhan.
" Kalau yang 70 formasi sudah dipastikan namun kita kembali mengajukan formasi tambahan sebanyak 300 formasi," kata Bupati kepada jambi ekspress

Penerimaan CPNS 2013, Kabupaten Bungo Jambi Prioritaskan Honorer
Posisi honorer K1 dan K2 di Kabupaten Bungo dipastikan sudah aman. Sebab pada tes CPNS yang direncanakan ahir tahun 2013 ini, para tenaga honorer yang menjadi prioritas.

Pada penerimaan CPNS 2013 ini Kabupaten Bungo mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 200 orang lebih dengan rincian formasi khusus guru sebanyak 30 formasi bakal diperebutkan. Sedangkan sisanya untuk 29 formasi untuk honorer K1 dan 175 untuk honorer K2. Hal ini juga diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo bapak M. Yusuf ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengenai nasib para honorer.

Untuk honorer K1, mereka akan langsung mendapatkan SK pengangkatan CPNS tanpa melalui test terlebih dulu. Berbeda dengan tenaga honorer k2 yang walaupun formasi khusus untuk mereka dan tes terpisah, namun para honorer k2 ini harus mengikuti tes seleksi terlebih dulu.

“yang K2 memang di prioritaskan, Tapi tetap harus tes dulu” demikian ungkap Yusuf. Namun, tambahnya dari 29 K1, ada 4 diantaranya yang masih bermasalah

Formasi CPNS Kerinci 2013 Hanya untuk 20 Orang Formasi
Pada penerimaan CPNS 2013 Pemerintah Kabupaten Kerinci hanya mendapatkan jatah 20 formasi CPNS sedangkan Pemerintah Kota Sungaipenuh baru menerima jumlah jurusan yang disetujui Menpan dan BKN. Bupati Kabupaten Kerinci, H Murasman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan tes CPNS 2013 untuk Jalur umum direncanakan pada Oktober dan untuk tes CPNS honorer Kategori 2 sekitar September 2013.

Menurutnya Murasman, dari 500 formasi CPNS jalur umum yang diusulkan, hanya 20 orang CPNS yang disetujui Menpan dan BKN. Namun demikian pihaknya saat ini akan mengusulkan kembali untuk penambahan formasi sebanyak 250 orang.

Namun, pihaknya akan tetap melaksanakan penerimaan CPNS walaupun hanya 20 orang yang disetujui . "Tapi bagaimanapun caranya bisa ditambah, karena PNS yang pensiun 500 orang," ungkapnya.

Pada kesempatan lain Kepala BKD Kota Sungai penuh Evron Edison mengatakan dari 979 honorer kategori 2 yang akan ikut tes CPNS hanya akan menerima 30 persen saja "Selebihnya tidak tahu mau dikemanakan," ujarnya.

Sementara Kabid Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun Pegawai BKD Kota Sungaipenuh mengatakan formasi CPNS untuk Kota Sungaipenuh belum final. Karena Kepala BKD Kerinci hingga saat ini di Jakarta mengurus penambahan formasi "Jurusan yang disetujui sudah ada, tapi jumlahnya CPNS yang akan diterima belum turun," demikian ujarnya.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Masih menunggu Hasil Keputusan dari Kemenpan untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Sarolangun, Pasalnya Kuota yang dikeluarkan Kemenpan Masih banyak kekurangan, Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPPD Melalui Kabid Mutasi Efrianto Kemarin.

Untuk Jumlah Formasi Mengenai Kategori Satu (K1) itu kan dalam beberapa bulan kemarin Sudah dan itu Berjumlah 69 orang, Sementara untuk Kategori dua (K2) jumlahnya belum diketahui "Sedangkan untuk honorer K1 sudah sebanyak 69 dan untuk K2 belum diketahui," ujarnya.

Sumber : Jambi Ekspress

Update : 20 September 2013
Kayo-Kayo Wo sado alahe Yang bahu Klua itu Pengumuman CPNS Kota Sungai Penuh :D (Dah betul ndak bahasa kerincinya :D )
Untuk info formasi pengumuman selengkapnya (sumber : sungaipenuhkota.go.id) ---> Download
Formasi CPNS Jambi 2013 : Jumlah Formasi 6 Kab/Kota Jambi Hanya Puluhan
Formasi CPNS Jambi 2013 : Jumlah Formasi 6 Kab/Kota Jambi Hanya Puluhan ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-09-05T10:13:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.