Mamfaat Beras Merah Untuk Bayi, Ibu Hamil dan Menyusui

Ditulis oleh: -
Beras Merah sangat bermamfaat bagi perkembangan otak janin pada ibu hamil dan menurunkan kadar kolesterol pada ibu hamil. Selain itu, Kandungan beras merah mengandung banyak vitamin B1, B6 dan B12 yang sangat berguna bagi perkembangan proses tumbuh kembang bayi. Makanya tidaklah heran jika ada berbagai jenis produk makanan bayi yang mengandung beras merah.

Sangat banyak sekali mamfaat dan khasiat dari beras merah yang lain. Lalu mengapa tidak banyak yang mengkonsumsi beras merah? Hal ini karena lidah kita sudah terbiasa dengan beras putih. Warna beras yang merah dan rasanya yang sedikit asing di lidah, membuat banyak dari kita enggan mengkonsumsi beras merah. Padahal jika dilihat dari mamfaatnya, Sangat banyak kelebihan beras merah dibandingkan dengan beras putih yang dikonsumsi masyarakat.
Mamfaat Beras Merah Untuk Bayi, Ibu Hamil dan Menyusui

Mamfaat Beras Merah

Kandungan Yang Terdapat Beras Merah
Sekitar 1 cangkir beras merah terdiri atas 88 persen mangan, 27,3 persen selenium, 20,9 persen magnesium, 18,7 persen triptofan dan kalori hanya 12 persen kalori. Proses perubahan beras dari merah menjadi putih menghancurkan sekitar 60 persen zat besi, 80 persen vitamin B1, 67 persen vitamin B3, 90 persen vitamin B6, 60 persen dari besi dan hampir setengah fosfor, mangan dan serat makanan alami yang ada dalam beras.

Beberapa manfaat beras merah Untuk Bayi diantaranya adalah Sbb :
  • Mengandung banyak vitamin B1, B6 dan B12 yang berfungsi mempercepat pembentukan energi dalam sel tubuh termasuk pada bayi..
  • Kulit ari beras merah mengandung zat yang baik bagi perkembangan otak pada bayi.
  • Mengadung mineral yang tinggi yang sangat berguna bagi nutrisi bayi untk perkembangan dan pertumbuhan rambut, otot, gigi dan tulang bayi.
  • Mengandung kadar serat yang tinggi, khasiat beras merah ini sangat baik untuk pencernaan baik pada orang dewasa maupun bayi. Pada orang dewasa sering dimamfaatkan untuk diet.
  • Mengandung zat besi untuk memenuhi asupan zat besi pada bayi.
  • Zat tamin pada beras merah sangat baik bagi perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi.
  • Mengandung Zat fosfor untuk perkembangan sistem rangka bayi.
  • Mengandung lemak esensial yang sangat bermnafaat bagi perkembangan bayi dan anak-anak
Banyak para wanita terutama wanita karir yang ingin segera menurunkan berat badan setelah melahirkan yang berakibat pada pengurangan asupan karbohidrat. Hal ini juga berakibat tidak baik terutama bagi bayi karena ibu menyusui akan menghasilkan lebih sedikit ASI dan badan jadi cepat lesu

Mengkonsumsi jenis karbohidrat yang sehat pada beras coklat atau beras merah ataupun roti gandum dengan kadar karbohidrat yang tinggi sangat bermamfaat untuk menjaga tingkat energi anda.
Mamfaat Beras Merah Untuk Bayi, Ibu Hamil dan Menyusui
Mamfaat Beras Merah Untuk Bayi, Ibu Hamil dan Menyusui ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-09-29T12:05:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.