Cara Merawat Rambut Rontok Pada Wanita/Pria

Ditulis oleh: -
Rambut Rontok merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada rambut. Rambut sendiri merupakan salah satu simbol kecantikan wanita serta ketampanan pria. Baik pria maupun wanita dengan gaya rambut menawan, halus, wangi dan rapi tentu menjadi daya tarik tersendiri. Oleh sebab itu kita harus merawat rambut rontok agar mencegah kerontokan rambut apalagi sampai mengalami kebotakan (banyak terjadi pada pria).

Penyebab rambut Rontok selain karena masalah faktor stress dan faktor keturunan, juga bisa terjadi karena adanya kesalahan dalam perawatan rambut rontok tersebut.
Untuk Lebih lengkapnya Baca : 8 Penyebab Rambut Rontok
CARA MERAWAT RAMBUT RONTOK 

CARA MERAWAT RAMBUT RONTOK

Setelah mengetahui penyebab rambut rontok, berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan tentang cara merawat rambut rontok :
  1. Kurangi frekuensi keramas. Rambut itu sesungguhnya memproduksi minyak intuk menjaga kelembaban rambut itu sendiri juga kulit kepala. Jika anda terlalu sering keramas misalnya anda kemaras setiap hari atau setiap mandi anda selalu keramas akan menyebabkan hilangnya minyak alami pada rambut anda yang mengakibatkan kulit kepala anda menjadi kering dan akar rambut pun melemah, rambut anda pasti akan rontok, untuk itu salah satu cara merawat rambut rontok yaitu dengan mengurangi frekuensi keramas anda.
  2. Jangan sering-sering menggunakan hair dryer. Jangan sering-sering menggunakan hair dryer juga salah satu cara merawat rambut rontok. Efek panas yang di hasilkan saat anda sengan menggunakan hair dryer akan memperlemah akar rambut bahkan bisa menghancurkannya. Dan tentu saja hal tersebut akan membuat rambut anda jadi rontok. Untuk merawat ramrut agar tidak rontok anda bisa menggunakan hair dryer dengan catatan jangan menggunakannya terlalu dekat dengan kulit kepala anda jika perlu gunakan serum pelindung rambut agar meminimalisir efek panas yang di hasilkan oleh hair dryer anda.  
  3. Kurangi beban di rambut anda. Beban di rambut adalah seperti aksesoris rambut yang biasa du gnakan oleh para remaja. Aksesoris yang di kenakan pada rambut jika terlalu banyak akan menarik kar rambut dan menimbulkan kerontokan, sama halnya dengan ikat rambut yang terlalu ketat. Ikat rambut yang terlalu ketat akan menarik-narik rambut anda sehingga menjadi rontok. Memakai ikat rambut dari karet kecil mungkin bisa menjadi cara merawat rambut rontok, minimal sedikit mengurangi rambut yang tertarik-tarik oleh ikat rambut yang biasa anda gunakan.
  4. Berikan nutrisi yang cukup untuk rambut. Nutrisi yang cuckup untuk rambut juga bisa menjadi salah satu cara merawat rambut rontok. Nutrisi untuk rambut rontok bisa dari conditioner yang sering anda gunakan saat setelah keramas atau dari vitamin rambut. Vitamin rambut yang baik di formulasikan secara khusus untuk memperkuat akar rambut anda, sehingga resiko kerontokan rambut anda pun akan berkurang.
Dan setelah anda berhasil merawat rambut rontok anda sehingga tidak rontok lagi bukan berarti tugas anda merawat rambut selesai.Ada hal-hal yang harus di perhatikan dalam merawat rambut agar tidak kembali rontok dan tetap sehat terjaga.Rambut sebenarnya sangat sensitive maka dari itu rambut memerlukan perawatan yang baik dan tepat. Berikut adalah hal-hal yang harus di perhatikan setelah anda mengikuti cara merawat rambut rontok :
  • Biarkan rambut anda terurai saat anda tidur. Ramut juga memerlukan waktu untuk istirahat sama seperti manusia. Maka dari itu biarkanlah rambut anda terurai saat anda tidur, agar rambut bisa istirahat juga.
  • Dan rawatlah rambut anda secara teratur. 
Cara Merawat Rambut Rontok Pada Wanita/Pria
Cara Merawat Rambut Rontok Pada Wanita/Pria ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-10-04T11:28:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.