Kronologi Bentrokan FPI dan Warga Lamongan Jawa Timur

Ditulis oleh: -
Kronologi Bentrokan FPI dan Warga Lamongan Jawa Timur ~ Bentrokan antara Front Pembela Islam (FPI) dan warga kembali terjadi, kali ini antara puluhan anggota FPI dengan warga Desa Dengok, Paciran, Kabupaten Lamongan, dikabarkan berawal dari dugaan penganiyaan yang dilakukan anggota FPI.

Dalam bentrokan, dua motor dikabarkan hangus setelah dibakar massa FPI. Satu rumah juga turut dirusak. Sementara seorang warga diberitakan terluka setelah punggung dan telinganya tersabet senjata tajam yang dibawa anggota FPI

Kronologi Penyebab Bentrokan FPI vs Warga Lamongan

  • Pada 8 Agustus 2013, pukul 00.30 WIB, tiga warga Desa Dengok dipukuli saat bermain playstation. Warga setempat menduga para pelaku merupakan anggota FPI.
  • Pada 11 Agustus 2013, pukul 23.00 WIB, warga Desa Tengok mencari pelaku penganiayaan di Dusun Gowah, Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan.
  • Di Dusun Gowah terdapat markas FPI. Warga Desa Tengok mencari anggota FPI berinisial Y. Karena tidak ketemu, istri Y dianiaya.
  • Dini hari, Senin (12/8/2013), FPI datang ke Desa Dengok untuk mencari pelaku penganiaya istri Y. Karena tidak berhasil menemukan pelaku, massa FPI membakar motor.
  • Setelah itu, warga Desa Dengok membalas. Menyerbu markas FPI. Bentrokan tidak bisa dihindarkan.

Warga lalu merusakan dua rumah yang berada di desa tersebut sebelum akhirnya kabur karena anggota FPI berjumlah lebih banyak. Massa FPI yang melawan dengan menggunakan senjata tajam mengejar warga hingga akhirnya petugas kepolisian datang untuk mengendalikan situasi.

Sebanyak 42 anggota FPI dan puluhan senjata tajam telah diamankan di Mapolres Lamongan. Kapolres AKBP Solehan mengungkapkan petugas kepolisian masih menyelidiki peristiwa bentrokan ini
Kronologi Bentrokan FPI dan Warga Lamongan Jawa Timur
Kronologi Bentrokan FPI dan Warga Lamongan Jawa Timur ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-08-14T12:26:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.