Timnas Indonesia U19 Berhasil Kalahkan Korea Selatan 3-2 (Statistik, Video dan Jalannya Pertandingan)

Ditulis oleh: -
Timnas Indonesia U19 Berhasil Kalahkan Korea Selatan 3-2 (Statistik, Video dan Jalannya Pertandingan) ~ Metode membangun kepercayaan diri oleh seorang pelatih Indra Sjafri terbukti mampu membuat Timnas Indonesia U19 tidak gentar melawan raksasa Asia Korea Selatan. Korea Selatan yang pada piala Asia sebelumnya menjadi juara dibuat tidak berdaya menahan gempuran tim tuan rumah Indonesia di GBK Jakarta pada 12 Oktober 2013 pukul 19.30 WIB semalam
Indra Sjafri Pelatih Indonesia
Konferensi Pers Indra Sjafri Pelatih Indonesia sebelum menghadapi Korsel
Gertakan tersebut bukan tanpa dasar, Indra Sjafri menilai permainan Vietnam lebih bagus dari Korsel. Pelatih Indonesia itupun mengetahui bahwa kekuatan Korsel ada di kecepatan pemain sayapnya namun memiliki kelemahan pada pemain tengah. Hal inilah yang membuat Indra Sjafri yakin bisa menundukkan raksasa Asia tersebut karena Indonesia memiliki pemain tengah yang komplit lewat trio Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Zulfiandi

Review Jalannya Pertandingan Indonesia (3) VS (2) Korea Selatan Kualifikasi Piala Asia 2014

Babak Pertama
Hat trick Evan Dimas akhirnya mengantarkan Timnas Indonesia U-19 melaju ke putaran final Piala AFC U-19 Myanmar 2014 dengan menjuarai Grup G dengan tidak pernah kalah pada 3 kali pertandingan dan mendapat Point 9.

15 Menit pertama, Indonesia berhasil menekan tim kuat Korsel lewat sentuhan permainan pendek satu dua. Alhasil terdapat sekitar 4 peluang Indonesia yang membahayakan Korsel. Korsel akhirnya bangkit mulai menit 15-30, Di bawah guyuran derasnya hujan dan dengan dukungan fisik dan postur badan. Korsel mulai membangun serangan dan berhasil mengurung pertahanan Indonesia.

Keasyikan menyerang, Timnas Indonesia berhasil membuat gol perdana lewat aksi serangan balik cepat oleh Evan Dimas Cs. jelang menit ke-30. Evan Dimas berhasil menerima umpan dengan baik lewat Pergerakan coming from behind dan akhirnya menceploskan bola mendatar setelah menerima kiriman bola dari Ilham Udin Armayn yang menusuk dari sisi kanan lawan.
Namun, skor kembali Imbang setelah Hansamu Yama Pranata menjatuhkan pemain korea di kotak terlarang. Wasit Mohd Amirul Izwan pun langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Seol Taesu tidak mampu ditangkap Ravi Murdianto dan skor imbang 1-1.

Karena hujan yang kian deras dan aliran bola yang tidak lancar, Wasit asal Malaysia akhirnya menghentikan di menit 43 selama sekitar 30 menit.

Setelah hujan reda dan lapangan di bersihkan, Pertandingan kembali dilanjutkan. Indonesia mulai kembali menguasai pertandingan. Muhammad Hargianto pun nyaris membuat gol di akhir babak pertama, namun sayang tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang. Skor babak pertama 1-1.

Babak Kedua
Babak kedua baru saja berjalan 3 menit, Evan Dimas kembali berhasil melesakkan gol ke gawang korsel. Menerima umpan mendatar dari Maldini yang menusuk dari sisi kanan Indonesia, maldini mengirim umpan mendatar yang ditahan kemudian lansung ditendang keras ke gawang lewat kaki kiri. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia

Timnas Indonesia di babak kedua berhasil menguasai pertandingan dengan menguasai lini tengah lewat umpan pendek cepat.

Menit 86, Supporter Indonesia kembali bergemuruh setelah Evan Dimas kembali berhasil mengecoh gawang Korsel. Kali ini Ilham udin yang melakukan penetrasi melewati 2 pemain belakang lawan kemudian meneruskan ke Mukhlis Hadi. Mukhlis hadi yang mengetahui keberadaan Evan dimas dibelakangnya dengan tenang mencontek ke arah Evan Dimas yang kemudian tanpa mengontrol bola lansung menendang keras lewat kaki kirinya yang tidak dapat dibendung penjaga gawang Korsel. Skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia

Namun Korsel kembali memberi asa setelah mampu mencetak gol balasan lewat sundulan Suh Myeongwon yang memanfaatkan umpan set piece. Skorpun berubah kembali menjadi 3-2 di menit ke-88 untuk Indonesia.

Sampai akhir pertandingan. Setelah gol tersebut tidak ada lagi yang tercipta.
Evan Dimas Indonesia Korsel
Foto Evan Dimas Cs yang berhasil mengalahkan Korsel 3-2
Lihat Juga :
Profil Para Pemain Timnas Indonesia U19

Statistik Pertandingan 
Indonesia :
Shooting : 9, Shoot On Goal : 6,  Offside : 3 kali, Kartu Kuning : 3

Korea Selatan :
Shooting : 8, Shoot On Goal : 4,  Offside : 0,  Kartu Kuning : 3

Video Pertandingan Indonesia Vs Korsel (3-2)
Dengan hasil ini, Indonesia lolos secara otomatis dan melaju ke babak final Piala Asia 2014 U19 yang akan berlansung di Myanmar
Timnas Indonesia U19 Berhasil Kalahkan Korea Selatan 3-2 (Statistik, Video dan Jalannya Pertandingan)
Timnas Indonesia U19 Berhasil Kalahkan Korea Selatan 3-2 (Statistik, Video dan Jalannya Pertandingan) ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-10-13T06:00:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.