Biodata Profil dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19)

Ditulis oleh: -
Biodata Profil dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19) ~ Kuat dalam bertahan serta bagus dalam menyerang, itulah tipikal pemain gelandang bertahan Indonesia. Bersama Evan Dimas dan Muhammad Hargianto, Zulfiandi berhasil mengalirkan bola sentuhan pendek cepat yang membuat Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U19 2013 serta menjadi juara grup G di kualifikasi Piala Asia 2014 Myanmar.

Kemampuan Zulfiandi dalam bertahan seperti membaca arah bola, postur tinggi untuk duel udara serta kemampuannya mengatur irama permainan membuat Zulfiandi menjadi gelandang timnas Indonesia U19 ini tak tergantikan.
Biodata Profil dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19)
Baca Juga : 
"Tugas saya memang sangat berat. Sebagai gelandang jangkar sangat sulit tugasnya. Saya harus menjadi pemain pertama yang menghalau serangan lawan dari lini tengah. Tapi, itu semua saya lakukan demi negara," Ungkap Zulfiandi seperti dikutip dari vivanews.com.

Dengan tingkat akurasi umpannya yang keberhasilannya mencapai 85 % serta kemampuannya shooting jarak jauh membuatnya menjadi gelandang tak tergantikan di Timnas U19.

Biodata dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19)

Nama : Zulfiandi
Posisi : Gelandang
Klub : PSSB Bireun, Aceh
Tempat, tanggal lahir : Bireuen, 17 Juli 1995
Pemain Favorit : Sergio Busquets, Barcelona
Ayah : Alfian
Ibu : Supini
Tinggi : 178 cm 
Profil Zulfiandi Yang Tidak Mampu Beli Sepatu
Pada awal mula karirnya, Zulfiandi yang akrab dipanggil zul ini menceritakan mengaku sempat tidak mampu untuk membeli sepatu sepakbola dikarenakan kondisi ekonomi orang tua/keluarganya yang sangat pas-pasan. Ayanya (Alfian) hanyalah bekerja sebagai supir bus lintas Sumatera dan ibunya (Supini) hanya sebagai ibu rumah tangga.

"Saya kumpulkan uang jajan. Rela tidak jajan di sekolah demi membeli sepatu. Saat itu saya hanya terkumpul Rp100 ribu. Saya diam saja, tapi ternyata ayah saya tahu kalau saya lagi kekurangan uang. Dia menambahkan Rp100 ribu lagi," Ungkap Zulfiandi

Zulfiandi pun mengakui hingga saat ini masih menyimpan sepatu bola tersebut yang dibelinya pertama kali dengan susah payah tersebut. "Saya simpan itu adalah sepatu pertama yang saya beli dengan hasil kerja keras saya" Ujar Zulfiandi.
Biodata Zulfiandi Pemain Gelandang Timnas Indonesia U19
Sempat Jadi Striker, Nyaman Saat Jadi Gelandang
Awal mulanya, posisi Zulfiandi adalah seorang striker, kemudian pelatih Rukma Amin yang melatih di klub SSB Brata Reuleut Bireun mengganti posisinya menjadi gelandang. Zulfiandi pun mengungkapkan sosok pelatih Rukma Amin menjadi sosok yang penting dalam emngubah karir sepak bolanya.

"Saya tidak akan menjadi seperti ini jika coach Rukma Amin tidak melatih saya. Dia adalah sosok terpenting di karier sepakbola saya. Selain coach Rukma, ayah dan ibu saya juga sangat berjasa. Ibu sempat melarang saya menjadi pemain sepakbola, tapi akhirnya dia mengerti" Ungkap Zulfiandi Pemain Timnas Indonesia U19
Biodata Profil dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19)
Biodata Profil dan Foto Zulfiandi (Pemain Timnas Indonesia U19) ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-10-14T12:30:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.