Daftar Infeksi Yang Menyebabkan Penularan Virus HIV AIDS

Ditulis oleh: -
HIV atau singkatan dari Human Immunodeficiency Virus merupakan virus utama penyebab AIDS. Virus HIV ini bisa merusak sistem kekebalan tubuh manusia dan yang paling berbahaya adalah karena virus HIV akan melemahkan tubuh dalam beberapa hari kedepan setelah terserang sehingga tubuh tidak akan mampu lagi melawan virus tersebut. Namun demikian, HIV AIDS masih dapat dicegah jika bisa di diagnosa secara awal dengan metode pengobatan yang tepat.
Virus HIV AIDS

Daftar Infeksi Yang Menyebabkan Penularan Virus HIV AIDS

Virus HIV ini merupakan virus yang mudah menular terhadap orang sekitar penderita. Hingga saat ini, penularan HIV yang paling sering terjadi adalah melalui hubungan seksual sehingga sering disebut sebagai Penyakit Menular Seksual atau PMS. Namun bisa juga melalui jarum suntik.

Hari ini, 1 Desember yang merupakan hari Aids sedunia tentulah kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap HIV Aids tersebut.

Daftar Infeksi Yang Kemungkinan Menyebabkan Infeksi HIV
Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat meningkatkan kemungkinan HIV seperti dikutip dari Boldsky :
1. Human Papilloma Virus (HPV)
HPV adalah virus salah satu yang menyebabkan infeksi menular seksual dan juga meningkatkan kemungkinan infeksi HIV . Penelitian menyebutkan bahwa HPV juga bertanggung jawab sebagai penyebab penyakit kanker serviks setelah berhubungan seks. Oleh sebab itu setialah kepada pasangan anda dan jangan bertukar pasangan agar terhindar dari penyakit/virus ini

2. Penyakit Luka pada Kelamin
Infeksi genital atau orang yang memiliki luka pada alat kelamin seperti penyakit sifilis juga dapat meningkatkan risiko tertular infeksi HIV. HSV atau Herpes Simplex Virus adalah merupakan virus yang menyebabkan luka genital tersebut. Walau luka pada alat kelamin tersebut dapat di obati, namun studi penelitian menyebutkan bahwa berhubungan dengan orang yang mengalami infeksi genital meningkatkan resiko tertular HIV Aids lebih tinggi hingga tiga kali lipat.

3. Infeksi oportunistik.
Infeksi Oportunistik ini memanfaatkan kelemahan pada sistem kekebalan tubuh pada orang-orang yang terinfeksi oleh HIV. Infeksi oportunistik ini bisa menyebabkan kematian pada orang yang terinfeksi HIV. Efeknya dapat menyebar ke seluruh tubuh atau kadang-kadang mungkin tetap lokal . Sarkoma Kaposi dan candidasis adalah beberapa infeksi oportunistik .

Infeksi Oportunistik ini dapat diobati dengan terapi antiretroviral sehingga mengurangi resiko infeksi oportunistik tersebut.

Demikianlah berbagai Daftar Infeksi Yang Menyebabkan Infeksi HIV AIDS. Semoga bermamfaat bagi sobat semua. Baca juga : Ciri-Ciri Anda Orang Yang Terkena HIV Aids
Daftar Infeksi Yang Menyebabkan Penularan Virus HIV AIDS
Daftar Infeksi Yang Menyebabkan Penularan Virus HIV AIDS ditulis Oleh Zona Informasi Berita Terbaru pada 2013-12-01T14:19:00+07:00 dengan rating 4,8 oleh 151 voters on Informasi Berita Terbaru 2014.